Friday, July 29, 2011

KANGEN


6 seconds ago
Nona G Muchtar



  • Aku mencarimu dari kabut yang turun di kotaku
    Berharap kabut yang sama turun di kotamu, membawa bayanganku
    Aku ingin menjadi sekotak gabus yang hanyut ditelan ombak
    Berharap gelombang menepikanku di kotamu

    Aku mencarimu di terminal- terminal kedatangan bandara Soetta
    Berharap di antara kepulangan dan kepergian itu kau ada
    Aku mencarimu di setiap jalan yang pernah kita lewati
    Barangkali di sana masih ada jejakmu
    Sebelum laju busway dan ribuan sepeda motor menggilasnya

    Aku mencarimu di mana saja
    Menara Peninsula, tepian Melawai, Monas, Gambir bahkan di pasar Kebayoran
    Kau tak kunjung
    Hatiku yang sudah terlalu lama kau tinggalkan ini
    Bilik- biliknya berderak sepi,
    Getir memimpikan sebuah cermin yang memunculkan dua tubuh, gagal menjadi setia

    Dan seringkali kegetiran membawa halusinasi
    Aku mendapati wajahmu pada wajah- wajah yang lain
    Tapi karena dia bukan kau, kangenku menjelma hujan sore ini..


    12052011

No comments:

Post a Comment