Friday, August 23, 2013

Catatan Kecil


begitu banyak yang ingin kutuliskan. tentang hidup ini, tentang flu yang tiba- tiba datang, malam- malam ketika aku sendiri, rumah yang berantakan ketika ada yang perlu dibenahi, tentang kau (?) juga kenangan- kenangan yang memanjang ke belakang. 

semua mendesak untuk dituliskan, membuatku kadang tak berdaya. mengingat yang satu, menuliskannya lalu berpindah ke ingatan yang lain. benar- benar terasa menjemukan bahkan ketika semua berebut untuk keluar dan membuatku lega.

sesungguhnya, banyak yang kuinginkan. namun seringkali aku tak tahu apa yang benar- benar kuinginkan. aku tak tahu itu apa, siapa, di mana bahkan untuk apa menginginkannya. keinginan dan perasaan yang ada dalam kehidupan ini ternyata tak mudah. begitu sulitnya hingga aku harus menekan keinginan - keinginanku sendiri menjadi nihil. lalu berkutat dalam kesunyian yang tak pernah habis. menyesali diri, mengapa harus ada perasaan yang menginginkan hal- hal yang begitu sulit dipenuhi.


barangkali, barangkali ini yang disebut kehampaan. atau kesepian? aku tidak pernah punya jawabannya. yang aku tahu, aku ingin menjadi orang lain. dan hidup di dalam hati yang mencintai. 
yang aku kenal, rindu dan cinta bisa membuat perasaan seperti ini, kondisi di mana kita seringkali kehilangan jati diri, bahkan kehilangan orientasi untuk berpijak pada kenyataan yang sesungguhnya.
namun kembali pada persoalan inti, aku bahkan tak pernah tahu kemana dan untuk apa aku hidup dalam dua perasaan itu? rela diombang ambingkan oleh kepahitan dan kemanisan dua hal tersebut?


aku dilanda flu yang girang menempatkan dirinya dalam tubuhku, dalam benak pun, perasaan rindu kembali menjamur. aku tak berdaya. kembali menjadi manusia bodoh yang tak tahu harus melakukan apa. menulis? sudah kulakukan sebisaku. dan hasilnya cuma catatan kecil ini.


23/08/2013

No comments:

Post a Comment